Pelaksaan UNBK Terhenti karna komputer dicuri


Senin 10/4, Ratusan pelajar SMAN 1 Mande, Cianjur, Jawa Barat terpaksa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menumpang di sekolah tetangganya SMKN 1 Karangtengah. Karnanya, puluhan komputer milik sekolah mereka hilang dibobol maling.


      Informasi yang diberikan Totoy Suharya selaku Kepala Sekolah SMAN Mande, ada sebanyak 34 unit komputer miliknya yang hilang. para pelaku beraksi sekira pukul 03.00 WIB, pada Senin (10/4).

      Sebanyak 116 siswa kelas 12 terpaksa mengikuti ujian di SMKN Karangtengah, kebetulan masih berdekatan. Pelaksanaannya juga lancar karena kebetulan siswa SMK sendiri kan sudah lebih dulu melaksanakan UNBK jadi tidak terganggu," kata Totoy

      Menurut Suharya ada 34 unit komputer yang hilang berikut 2 infokus, para pelaku diduga memasuki ruang laboratorium komputer setelah membongkar bagian pintu dan merusak gembok yang terpasang.

Kronologinya
      Padahal pintu dan seluruh jendela di ruangan laboratorium dipasangi terali, gembok juga saya pasang 3 buah. Mereka rusak lalu masuk, aksi perampok ini juga terekam CCTV, namun saat mereka masuk lampu sengaja dipadamkan jadi tidak terlihat jelas. Kalau dilihat mungkin pelakunya sekitar 5 orang," kata Suharya

      Saat para pelaku beraksi, warga sempat ada yang curiga karena terlihat beberapa kali kendaraan jenis minibus bolak-balik di sekitar sekolah. Beberapa jam sebelum kejadian anggota kepolisian juga masih melakukan patroli.

      Warga ada yang lihat mobil minibus dengan jenis yang sama bolak-balik di depan sekolah, kebetulan lokasi sekolah kami berdekatan dengan warga dan jalan umum. Sekitar pukul 23.00 WIB juga polisi masih melakukan patroli,"

      34  komputer yang hilang merupakan bantuan dari pemerintah pada tahun 2016. Komputer itu bahkan sempat dipakai siswa untuk melaksanakan UNBK pada tahun 2016 lalu.

     Saat ini saya bingung, tahun depan jumlah siswa bertambah 170 anak, tahun depannya lagi atau siswa kelas 10 sekarang ada sebanyak 400 anak. Karena dari tahun ketahun terjadi peningkatan siswa baru. Mudah-mudahan sekolah kami mendapat bantuan lagi karena kalau harus dari uang sekolah tidak akan cukup, dari pihak dinas juga sudah menyarankan (pengajuan bantuan),".

Semoga Tahun ini di beri kelancaran UNBK-nya dan lulus dengan nilai opltimal

8 Responses to "Pelaksaan UNBK Terhenti karna komputer dicuri"

  1. Waduh, banyak banget komputernya yang hilang. Kasian yang ikut UNBK :")

    BalasHapus
  2. waduh bener gak ni? masa iya mau UNBK malamnya komputer pada hilang, penjaganya mana? teknisi sekolah biasanya kan nginep karena untuk nyalain server kan dilakukan paling tidak h -1 UNBK

    BalasHapus
  3. bener gan, saya rasa ada orang dalamnya tu, baca saja pas mau msuk keruangan kan terekam cctv, pas disitu lh lampu ruangan mati, ada yg janggalkan?

    BalasHapus
  4. Nah Terus nasibnya gimana tuh para siswa peserta UNBK ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. numpang sama skolah smk , kan smk dh selesai unbk nya jdi gk merepotkan

      Hapus
  5. kayaknya harus melaksanakan ujian susulan atau ujian offline tuh...

    BalasHapus
  6. saya khawati pencurinya adalah blogger-blogger kelas handal gan :v

    BalasHapus
  7. kasihan para siswa UNBK harus terganggu karena adanya pencurian komputer :'(

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2