Bahaya ! Bad Sector Yang Terjadi Di Laptop Dan Komputer

kejadian bad sector ini berkaitan saat kamu mematikan laptop atau komputer secara terpaksa dengan menekan tombol power langsung tanpa shutdown dari windows, kebanyakan saya sering melihat orang-orang saat memakai laptop atau komputer cara mematikannya dengan menekan tombol power langsung. tanpa kamu sadari saat menekan tombol power tersebut akan mempengaruhui kerja laptop atau komputer kamu, karena mematikannya dengan paksa akan mengakibatkan kerusakan hardisk atau bisa disebut juga bad sector.

Apalagi saat bermain warnet saya sempat memperhatikan orang mematikan komputer dengan menekan tombol power langsung. mungkin operator warnetnya tidak mengetahui apa penyebabnya yang akan terjadi apabila sering menekan tombol power.


Apa itu bad sector ?

Bad sector adalah kerusakan sebuah komponen perangkat laptop atau komputer yaitu komponen hardisk yang menyerang kerusakan fatal ini, baik merusak logical atau atau fisiknya. kalian harus menghindari bad sector ini karena kerusakannya sangat merugikan pengguna laptop atau komputer, apalagi kalian menyimpan file, folder penting di laptop maupun komputer dan sudah mengalami bad sector, pasti kamu sangat menyesal atas perbuatan kamu dan tidak akan mengulangi kecerobohan diri sendiri.


ciri yang pertama terjadi not responding yang cukup lama karena sedang membaca file atau aplikasi yang kamu buka

Error yang terjadi pada hardisk terbagi menjadi 2 yaitu
  • kerusakan fisik
  • kerusakan logical (kekeliruan oleh OS)
Tanda-tanda hardisk mengalami bad sector

sebagian kecil ciri-cirinya kamu pasti sudah mengalaminya, tetapi jangan khawir. ciri yang pertama terjadi not responding yang cukup lama karena sedang membaca file atau aplikasi yang kamu buka. kadang-kadang laptop atau komputer kamu terjadi blue screen saat menghidupkan komputer, kejadian ini paling kamu waspadai karena sangat membahayakan file yang penting. hardisk kamu berbunyi secara tidak beraturan disekitar hardisk dan yang terakhir mengalami saat kamu lambat mengeksekusi perintah dari user atau penggunanya.

Jika kalian sudah mengalami tanda-tanda yang seperti saya sebutkan diatas, kalian bisa mewaspai kapan terjadinya bad sector laptop kamu cara dengan membackup semua file-file penting kalian ke hardisk lain agar kamu tidak merugikan saat terjadinya bad sector.

Kenapa bad sector bisa terjadi? hubungan kamu mematikan komputer atau laptop secara paksa apa ?

pengalaman saya selama memakai laptop alhamdullilah belum pernah mengalami bad sector, tetapi saya pernah mengalami tanda bad sector yaitu windows explorer saya mengalami not responding untung saja cuma sebentar terkadang lama juga bisa selama 10 menit.

Saya penasaran dan mencari digoogle permasalahan not responding yang dialami laptop saya. saat saya menemukan sebuah artikel akibatnya bad sector atau kerusakan pada hardisk laptop, saya terkejut membaca artikel tersebut dan masih banyak lagi tanda-tandanya seperti saya sebutkan diatas.

Kerusakan saat kamu saat mematikan laptop atau komputer secara paksa saya pernah mengalami ini. saat itu saya sedang membuka aplikasi banyak karena saya sedang menjalankan semua aplikasi tersebut, dan terjadilah kejadian not responding dengan jangka waktu yang lama saya sempat kesal dengan laptop saya dan memutuskan menekan paksa tombol power untuk mematikan laptop saya secara paksa agar saat menghidupkannya kembali normal lagi. apalagi kalian mencabut batterai laptop kamu dengan keadaan hidup, itu akan mengefekan bad sector juga.

jadi sekarang sudah mengetahui akibatnya dan berhentilah mematikan laptop atau komputer kalian dengan paksa. kalau kalian mengalami not responding biarkan saja walupun agak lama agar hardisk kamu terhindar dari bad sector atau kerusakan hardisk.

Sekian pembahasan saya tentang cara mengatasi bad sector di laptop dan komputer, semoga bisa terhindar dari kerusakan hardisk dan bisa memperpanjang umur laptop kamu.

0 Response to "Bahaya ! Bad Sector Yang Terjadi Di Laptop Dan Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2