8 Alasan untuk Beralih dari Sublime Text 3 ke VISUAL STUDIO CODE

Artikel ini diambil dari opini atau pemikiran dari sandhika galih yang mempunyai channel web programming unpas, saya berpindah sublime text 3 ke visual studio code bukan berarti visual studio code yang terbaik, tetapi semua code editor itu sama dan mempermudah pemakainya.
ada banyak orang yang mengatakan tools code editor itu wajib kita kuasai agar pemakaian sebuah code editor tersebut 100% berguna untuk pembuatan program dan ada beberapa orang mengatakan lagi "setiap code editor itu memperlambat penggunanya untuk menulis program. disini bukan berdebad kedua aplikasi ini.
9 Plugin Sublime Text Yang Wajib Kamu Install

1. Visual Studio Code Gratis

Bebas menginstallnya dimana saja tanpa ada pemungutan biaya, tidak sama seperti sublime text ada yang berbayar, ada juga yang gratis. biasanya saya menggunakan sublime text yang gratisnya.

2. Visual Studio Code Otomatis Ter Install Plugin Emmet

emmet adalah sebuah plugin yang bisa kita instal di berbagai code editor. berguna untuk mempermudah menulis html, css dan masih banyak lainnya. tanpa menginstall emmet lagi, visual studio code ini sudah tertanam plugin emmet

3. Plugin Linter

berguna untuk menganalisis baris program kamu yang error atau bermasalah, di visual studio code sudah tertanam otomatis Linter ini, berbeda juga sama sublime harus di install dulu sebagai plugin. visual studio code tidak semua bahasa program yang mempunyai linter, misalnya css, javascript tetapi php tidak ada, kamu bisa menginstall ekstension.

4. Intellisense

sama seperti plugin all autocomplate yang ada di sublime text, berguna untuk mengasih tau baris code yang ingin kita tulis atau saran yang kita tulis.

5. Bekerja Dengan Warna

memepermudah untuk melihat warna css, seperti kotak kecil yang mempunyai kotak warna. untuk sublime ada seperti itu tetapi harus meginstall plugin terlebih dahulu.

6. Sidebar

visual studio code mempunyai kaya kaya akan fitur, lihat sebelah kiri atas. mempermudah membuat folder baru, file baru dan file program lainnya.

7. Mudah Mengelola ekstension

kalau di sublime nama nya plugin, kamu bisa melihat di visual studio code sebelah kiri nama nya market place

8. Terintegrasi Dengan GIT

bagi kamu yang sering menggunakan Git, visual studio code sudah mempunyainya, bisa juga menggunakan terminal untuk menjalankan program c,c++ dan lain-lain.
kamu tertairk menginstall Visual studio code ? Download Disini

Ingat, Visual studio code harus berjalan di ram 4gb, saya sudah mencobanya di ram 2gb. hasilnya lemot laptop saya. pilih lah sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

Nonton Juga

0 Response to "8 Alasan untuk Beralih dari Sublime Text 3 ke VISUAL STUDIO CODE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2