10 Tips Agar Blog Tetap Ramai Dan Sehat
Penulis Surya

10 Tips Agar Blog Tetap Ramai Dan Sehat

Tips blog tetap banyak berkunjung - Siapa yang tidak mau blognya mempunyai pengunjung yang ramai dan setia sebagai pembaca artikel anda. pada artikel ini saya akan bongkar tips yang saya dapatkan oleh para blogger dan saya tulis secara rinci dan mudah dipahami.

Siapa yang tidak mau blognya mempunyai pengunjung yang ramai dan setia sebagai pembaca artikel anda. pada artikel ini saya akan bongkar tips yang saya dapatkan oleh para blogger dan saya tulis secara rinci dan mudah dipahami

Selain ramai berkunjung anda jangan sampai keteledoran, karena ada satu yang penting yaitu menjaga kesehatan blog anda agar baik di mata pengunjung dan google.

10 Tips Ampuh Agar Blog Ramai Dan Sehat

1. Cek Broken Link

Broken link adalah sebuah link atau url yang rusak dan tidak bisa di jalankan lagi. Bagi anda seorang blogger hal ini adalah kegiatan rutin setiap bulannya untuk mengecek artikel-artikel yang sedang bermasalah dengan link.

Dampak positif oleh google sangat baik, apabila sebuah blog tidak ada link rusak atau link error. pada kesempatan ini anda dan blog bisa bersaing sehat dengan blog yang besar, bisa anda menempati pada halaman pertama google karena blog anda selalu melakukan mengecek kesehatan sebuah link.


2. Cek Pagespeed Blog

Themeplate blog yang anda gunakan apakah sudah baik untuk pengunjung anda ? sebuah blog yang baik dapat memilih theme yang baik untuk pengunjung nya, agar pengunjung tidak merasa bosan dan bisa mudah memahami menu-menu blog anda.

Jika kurang dari 70% tanpa iklan silahkan perbaiki atau Ganti Template jika Perlu.

Selain dari itu, anda harus mementingkan kecepatan blog anda saat loading. kenapa saya sarankan ? karena kecepatan itu adalah nomor satu untuk sebuah blog, pengunjung sangat suka apabila blog yang ingin mereka baca memiliki loading yang cepat dan tidak menghabiskan banyak kouta.


3. Perbanyak Internal Link

Saat anda membuat artikel yang mambahas informasi yang khusus. anda harus wajib memberikan link internat (Dalam) di saat anda menulis artikel.

Sematkan artikel sesuai dengan judul yang saling terkait, agar saat pengunjung membaca dan melihat artikel yang anda rekomendasi, pasti pengunjung akan mau membaca lebih banyak. Semakin banyak membaca artikel anda, semakin bisa mendapatkan posisi halaman pertama google saat mencari.


4. Update Artikel Ori hasil Tulisan Sendiri

Update lah artikel setiap harinya, buatlah minimal 2 artikel per hari. cara ini sangat efektif buat saya sendiri dan sudah saya buktikan hasilnya saya menulis artikel setiap hari.

Bagaimana saya bisa semangat menulis artikel ? Silahkan baca Cara agar konsisten menulis artikel setiap hari.

Setelah anda memahami konsisten menulis, terakhir anda menuaikan informasi sendiri kepada blog anda. rajin-rajin membaca buku agar bisa mendapatkan informasi yang luas dan bisa anda bagikan ke blog anda dengan bahasa sendiri dan mudah dipahami oleh pembaca.

Jangan mencoba menyalin artikel blog orang lain, karena itu hal yang tidak baik untuk anda dan blog anda. google pun tidak suka blog copas, bisa terjadi banned permanen pada blog copas atau di laporkan oleh admin blog yang terkena copas.

5. Hapus Widget Yang Tidak Perlu

Liat theme blog anda dan widget yang ada, apakah ada yang tidak berguna untuk pengunjung ? kalau tidak ada gunanya, alangkah baik anda menghapus widget. keuntungan yang bisa anda dapat, seperti loading blog semakin meningkat dan pengunjung tidak lagi binggung tujuan widget itu.


6. Tata Letak Pasang Iklan Adsense 

Banyak blog yang di terima adsense dan jarang mengetahui tempat tata letak iklan adsense yang baik untuk pengunjung dan sering di klik. biasanya blogger pemula sering mengalami kebingguan untuk peletakkan iklan yang bagus.

Nah, saya membuat artikel yaitu Penempatan iklan adsense yang strategis dan sering di klik pengunjung.


7. Cek tampilan Blog versi Desktop, Mobile Wajib Responsive

Di indonesia pengguna smartphone banyak sekali di bandingkan desktop. smartphone lebih mudah di gunakan sehari-hari. mencari informasi, tugas-tugas pun di smartphone juga.

Bagi anda mempunyai blog wajib themeplate anda responsive di semua layar hp, desktop, tablet, atau lainnya.

Pilihlah theme yang baik dan responsive, anda bisa membeli atau bikin sendiri. saran saya beli saja karena tinggal jadi dan pakai. apabila anda pandai membuat theme tidak masalah juga, hemat duit bagus juga.


8. Share link Blog ke Medsos Seperlunya

Banyak para blogger menginginkan blog nya ramai pengunjung, salah satu caranya adalah dengan cara membagikan artikel yang di butuhkan di media sosial. bagikan artikel sesuai dengan judul grup media sosial, jangan sembarang bagikan, nanti akan di hapus admin.

Jangan mencoba satu hari itu membagikan artikel anda ke media sosial sejumlah 10 artikel yang dibagikan. itu adalah kesalahan fatal, karena media sosial akan medetekti itu sebagai spam atau sampah yang tidak berguna.


9. Hapus kolom Komentar Blog (Main BW).

Hapus lah komentar blog anda yang tidak jelas kata-katanya, komentar tersebut bisa juga dikatakan spam (sampah) bagi google. apalagi ada orang yang mencantupkan link blog dia ke blog anda tanpa ada izin anda sendiri.

Hindari blog walking (BW) sesama blogger, karena itu tidak baik untuk blog, apalagi traffik melalui media sosial dan itu tidak baik untuk peringkat google.


10. Kerjasama Backlink di Blog Orang Lain

Mempunyai teman blogger adalah idaman orang. anda bisa saling membagikan ilmu kepada teman anda yang hobbi yang sama.

Kerjasama dengan teman ini sangat baik dan bagus, apabila anda dan teman anda memiliki blog berbeda tetapi niche judul sama, kesempatan ini bisa anda gunakan untuk link backlink kepada blog teman anda.

Backlink sangat bermanfaat untuk blog anda, selain banyak yang baca, google sangat bagus melihat blog yang saling backlink sehat dengan peraturan yang ada.

Demikianlah, agar blog banyak dikunjungi orang dan sehat. semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "10 Tips Agar Blog Tetap Ramai Dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2