Keluh Kesah Seorang Programmer Pemula

Seorang programmer pasti akan mendapatkan hambatan yang harus di lewati saat ngoding pastinya, hambatan ini berlaku pada programmer yang baru belajar, maupun yang sudah profesional. setiap pekerjaan pasti kita akan mengalami pengalaman yang pahit dan ada juga manis. pengalaman ini sangat baik untuk anda seorang programmer saat membuat program atau aplikasi, Kenapa begitu ?
Karena dari pengalaman yang banyak kode-kode yang error, lama kelamaan anda pasti sudah paham apa arti error setiap kode baris yang anda ketik. dari pengalaman pahit ini lah, sifat anda akan di uji oleh kondisi kode yang error.

Karena dari pengalaman yang banyak kode-kode yang error, lama kelamaan anda pasti sudah paham apa arti error setiap kode baris yang anda ketik. dari pengalaman pahit ini lah, sifat anda akan di uji oleh kondisi kode yang error.

Baik anda mengatur emosi anda, semakin baik juga program yang anda buat untuk orang. saya membicarakan emosi di sini, karena programmer juga harus memiliki sifat yang sabar saat mengelola data-data struktur.

Coba saja anda seorang tempramental, apalagi mau menjadi programmer ya harus belajar dari dasar dulu. saat anda menemukan error pada kode anda langsung suntuk karena error yang susah di temukan sendiri, hal hasilnya anda menjadi malas belajar programmer dan malas mempraktekan program sederhana anda.

Apa Itu Ngoding ?

Ngoding adalah kegiatan seorang programmer yang mengetikan kode-kode terstruktur dan berpola, agar kode yang dibuat bisa di jalankan dengan baik yaitu hasil nya adalah program.

Pekerjaan ini, biasanya dikerjakan bersama team dan bisa juga sendiri (Full Stack). Tujuannya agar program yang dibuat bisa mempermudah orang dalam aktivitas.

Programmer terdiri dari beberapa yaitu

  • Website
  • Dekstop
  • Mobile Android
  • Sofware
Masih banyak lagi yang belum saya sebutkan. program bisa dibuat tergantung keahlian programmer tersebut.

Tujuan Belajar Program ?

Hal yang paling terpenting untuk mempermudah suatu aktivitas dan memecahkan masalah yang timbul di beberapa hal prakara yang terjadi di masyarakat maupun di lingkungan sekitar anda.

Keluh Kesah Programmer

1. Belajar Sampai Berjam-jam

Kenapa bisa di katakan berjam-jam ? karena, belajar program ini harus giat agar bisa memahami alur syntax-syntax yang berbagai variasi.

Waktu adalah uang, sama seperti belajar program. anda harus bisa mengatur waktu anda untuk belajar program dan aktivitas lainnya. pecuma saja anda tidak mengatur jadwal belajar, saya pastikan anda lupa belajar apabila tidak membuat jadwal belajar program.

Paling jitu adalah Niat, setiap orang beda-beda tujuan belajar program, ada yang mau menjadi programmer yang sukses bergaji tingii dan ada juga cuma belajar karena programmer itu menurut dia keren cuma duduk di depan laptop atau pc lalu mengetik kode.

2. Jarang Keluar Rumah

Penyebabnya adalah anda sering belajar di dalam rumah. hal ini di anggap hal yang wajar seorang programmer. tetapi di pandangan masyarakat di lingkungan sekitar anda akan negatif, karena jarang keluar dan bersosialisasi.

Alangkah baiknya anda memberitahu profesi anda kepada tetangga anda, agar tidak terjadi kesalah pahaman.

3. Programmer Adalah Pembelajar Sejati

Dibilang sejati, karena bahasa program setiap tahun melakukan update terbaru atau bisa juga lebih cepat lagi ada juga 1 bulan. maka dari itu seorang programmer adalah pembelajar sejati alias senang belajar suatu hal yang baru.

Banyak yang harus dipelajari oleh programmer, contohnya lebih dari 2 bahasa program yang harus di kuasai agar bisa membangun aplikasi yang lebih baik dan bagus untuk pengguna.

Demikianlah, artikel tentang keluh kesah seorang programmer yang baru belajar. semoga bermanfaat untuk anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Keluh Kesah Seorang Programmer Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel