Cara Mudah Membuat Alarm Pengingat Baterai Penuh di Android

Smartphone merupakan perangkat telepon yang memiliki kemampuan seperti komputer, dengan kemampuannya ponsel bisa menghemat waktu pekerjaan anda dalam bidang apapun. selain dari itu smartphone juga mempermudah penggunanya dalam menghubungi teman dengan jarak jauh tanpa ada batas ruang.
pengingat batterai penuh di android
Smartphone (hp) memiliki banyak komponen setiap jenisnya, kita akan membahas salah satunya adalah tentang baterai ponsel yang anda miliki. baterai adalah sebuah komponen keras yang berfungsi untuk menghidupkan daya ponsel yang memiliki jangka waktu lama setiap menghidupkan hp sehari-hari. pengguna ponsel, pasti sering membawa charger hp kemana-mana bukan ? mungkin beberapa orang melakukan hal yang sama, agar ponsel yang mereka miliki bisa mengisi daya baterai dimana saja.

Apakah anda pernah mengisi baterai (charger) hp anda, lalu meninggalkan begitu saja ? kebanyakan orang melakukan kesalahan ini. kenapa saya mengatakan kesalahan, karena anda tidak mengetahui kapan baterai smartphone (hp) anda terisi penuh kan ? maka dari itulah saya membuat artikel tentang membuat alarm pengingat batterai penuh di android, supaya baterai hp anda tidak cepat rusak.

Baca Juga : Cara menghemat ram android dan kouta boros

Penyebab Baterai Android Bocor/Rusak

1. Charger hp terlalu lama
seperti yang kita bahas di dalam artikel ini, hal tersebut tidak dibenar kan. apalagi anda melakukannya dalam jangka waktu yang lama.
2. Sembarang Menggunakan Charger
Setiap ponsel sudah memiliki charger masing-masing. pasti anda pernah menggunakan charger selain merek hp anda kan. apakah anda tau, tidak baik untuk baterai hp anda.
3. Charge Hp Sampai Pagi
Kebanyakan orang melakukan hal ini, agar mempermudah mengisi baterai hp yang sudah mau habis. meninggalkan hp dengan kondisi charge dan anda tidur, sangat buruk dilakukan, bukan hanya baterai saja yang rusak, tetapi bisa merusak sistem android.

Aplikasi Pengingat Baterai Penuh

1. Download dan install aplikasi di playstore yang bernama Alarm Pengisian Penuh.
2. Buka aplikasi, pilih pengaturan hidupkan Alarm baterai rendah.

3. Anda bisa juga mengatur alarm sesuai keinginan anda, beberapa pengaturan bisa dilakukan seperti pengingat baterai yang sisa sedikit atau pun besar alarm yang di keluarkan.

Dengan menggunakan aplikasi alarm pengisian penuh, anda sudah berhasil mengkontrol daya isi baterai anda agar bisa bertahan lama. mari bagikan informasi kepada teman terdekat anda juga supaya beterai aman dan awet.

Baca Juga : Cara otomatis shutdown, sleep laptop saat beterai low

Demkianlah, tutorial pengingat batterai penuh di android. semoga bermanfaat untuk anda semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Alarm Pengingat Baterai Penuh di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel