Cara Setting WP Super Cache Agar Web Loading Cepat 2019

Best setting wp super cache - Apakah anda mempunyai website yang menggunakan wordpress ? jika iya, anda memilih artikel yang tepat untuk trik mempercepat website dengan bantuan plugin sejuta umat yang bernama wp super cache yang tersedia gratis untuk semua pengguna wordpress.
cara setting wp super cache
Selama anda menggunakan website, pasti pernah mengalami situs anda loading lambat pada waktu saat tertentu bukan ? bukan hanya anda saja yang merasakan web lambat, pengunjung anda pun merasakan dampak buruknya pada web anda. kebanyakan pengunjung tidak menyukai blog/website loading lambat di perangkat smartphone atau komputer. siapa sih yang mau menunggu lama artikel buatan anda, sedangkan web lain ada yang membahas judul yang sama.

Dampak tersebut sangat merugikan nilai pribadi sebuah web yang anda kelola menjadi buruk dipandang pengunjung. untung saya wordpress sudah menyediakan plugin-plugin yang bermanfaat untuk web anda, lebih dari 5 juta plugin tersedia gratis, termasuk wp super cache ini.

Baca Juga : 7 perbedaan wordpress.com dan wordpress org (selfhost)

Wp Super Cache Apa Itu ?

Merupakan sebuah plugin caching yang dibuat khusus untuk pengguna wordpress. plugin ini menyediakan data-data statik. jadi saat anda mengunjungi sebuah artikel, lalu menutup tabnya, saat beberapa waktu akan datang pasti anda akan membuka artikelnya kembali. nah dengan plugin caching ini artikel yang anda buka tadi, bisa menghemat waktu loading menjadi singkat dan padat.

Bagimana Cara Setting Plugin Wp Super Cache ?

Sebenarnya sangat mudah sekali teman, anda tidak perlu mengotak-atik isinya. konfigurasi plugin cache ini mudah dipahami bagi yang pertama menggunakannya.

1. Buka akun wordpress anda, pastikan wordpress self hosting.
2. Pasang plugin wp super cache, dengan cara menu plugin > Add plugin > cari keyword wp super cache.
3. Install pluginnya.
4. Pilih setting, untuk konfigurasi.

5. Pada tab easy, pilih cache on (recommended), lalu update status.

6. Selanjutnya di tab advanced. sesuaikan setting dengan gambar di bawah ini, lalu update status.

7. Tab prealod, centang preload mode. lalu save settings.

8. Selesai.

Web Yang Sudah di Pasang Wp Super Cache

Nilai kecepatan web saya memang buruk, tetapi saya sudah merasa puas dengan adanya perubahan kecepatan. walaupun itu hanya sedikit terpengaruhi.
Sebelum

Sesudah

Baca Juga : 5 bahaya memasang theme nulled (bajakan)

Demikianlah, tutorial cara setting wp super cache dengan mudah. semoga bermanfaat untuk anda semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel