Cara Ubah Setting File Googledrive Private Menjadi Public 2019

Googledrive merupakan salah satu layanan yang dibuat oleh google. googledrive banyak memiliki manfaat besar untuk anda di bidang online, contohnya bisa menyimpan foto, video, lagu dan semua file tanpa ada batasan upload, tetapi googledrive mempunyai batasan ukuran setiap akunnya sekitar 15gb. jika anda ingin menaikan ukuran penyimpanan, anda harus menyewa dengan harga yang sudah di tentukan oleh google setiap bulannya.
cara memberikan akses google drive
Pada zaman sekarang, siapa sih yang tidak mempunyai akun googledrive ? pasti punya bukan, anda cukup mendaftar akun google dan bisa mendapatkan fitur selain dari googledrive. apakah anda pernah mengalami masalah saat membagikan file drive kepada teman anda ? semisalnya saat teman download, file harus memiliki hak akses atau permintaan download terlebih dahulu. pasti merasa jengkel bukan ?

Pada artikel ini saya akan membagikan informasi yang sederhana dan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada yaitu membagikan file yang setting private menjadi public. defaultnya googledrive, sudah mengatur secara private alias tertutup.

Baca Juga : 5 penyimpanan online gratis tahan lama

Cara Bagikan File Googledrive Private Menjadi Public

1. Login akun googledrive anda.
2. Cari file atau folder yang ingin di setting public.
3. Klik kanan pada folder, lalu klik bagikan.

4. Pilih lainnya.

5. Kemudian, Aktif - Siapa saja yang memiliki link. lalu simpan.


Jika anda memiliki sebuah folder dan didalam nya banyak folder lagi, lalu file. tips dari saya, cari folder pertama, lalu bagikan sesuai dengan cara diatas. hasilnya akan semua file dan folder akan menjadi public.

Baca Juga : Cara download file googledrive yang kena limit

Demikianlah, tutorial cara merubah settingan private menjadi public semua file dengan mudah. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel