Cara Backup dan Restore Registry Windows 7,8,10 Ternyata Mudah

Bagi anda pengguna komputer atau laptop wajib mengetahui cara backup registry windows 7,8, dan 10. sebagai pengguna pintar anda harus mengetahui semua hardware dan software yang anda miliki agar lebih digunakan secara bijak dan tidak salah penggunaannya. banyak pengguna yang awam tentang windows yang salah memahami file-file yang berada di data C utama dan file registry, ada pengguna yang tidak sengaja menghapus file windows yang mengakibatkan kerusakan sistem (kekurangan sistem). maka dari itu saya akan uraikan sebagai berikut.
cara backup dan mengembalikan backup registry
Registry adalah berisi semua data-data yang di windows berupa database. database ini akan di kelola secara otomatis oleh windows, setiap perintah memiliki peran masing-masing. komponen registry dasarnya berisi value, keykey, dan key artinya sistem operasi windows di liat berupa code-code program komputer yang susah dipahami oleh manusia dan hanya mesin lah yang memahaminya.

Pentingnya backup registry regedit mencengah virus terserang ke komputer anda. jika anda sudah dulu membackup registry, tiba-tiba komputer anda terserang virus anda merestore (import) registry yang lama. sehingga file registry menjadi aman dan terpelihara.

Cara Backup File Registry Di Windows

1. Buka icon windows di sebelah kiri bawah anda, lalu ketikan regedit atau bisa juga tekan keyboard Ctrl + R.

2. Klik menu file dan pilih export. selanjutnya ketikkan nama file nya dan simpan ke folder biar rapi.

3. Selesai.

Cara Restore File Registry

1. Klik file, pilih import. selanjutnya pilih file registry yang sudah di backup tadi, lalu open. tunggu proses restore.

2. Selesai.

Demikianlah, cara backup dan restore registry windows 7,8,10. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Backup dan Restore Registry Windows 7,8,10 Ternyata Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel