2 Cara Mudah Mengatasi Windows Explorer Terbuka Otomatis Saat Startup

Mengatasi windows explorer terbuka sendiri - Apakah anda pengguna sistem operasi windows 7,8, atau windows 10 ? kebanyakan pengguna komputer/laptop terinstall versi windows yang mereka inginkan. kepopuleran windows di dunia tidak bisa dikalahkan oleh sistem operasi hingga sejak kini. windows mempermudahkan anda untuk melakukan kegiatan kerja kantor yang sering mengelola file, menghapus dan masih banyak lagi.
cara mengatasi windows explorer terbuka otomatis
Bukan hanya windows yang bisa melakukan hal menarik, sistem operasi lainnya seperti linux dan mac dapat melakukan tersebut. tetapi masyarakat sekarang hanya sering mengenal sistem operasi windows saja dan sudah terbiasa menggunakannaya.

Pengguna setia windows, pasti sering mendapatkan masalah-masalah terhadap sistem operasi windows, di karenakan pengguna banyak menginstall windows bajakan. salah satu masalah yang kita bahas yaitu cara mengatasi windows explorer terbuka otomatis saat startup. banyak orang sering mengalami windows explorer terbuka otomatis termasuk saya sendiri.

Pertama kali anda jangan panik terlebih dahulu, karena memperbaikinya cukup mudah dilakukan. terbukanya windows explorer secara sendiri tidak lah wajar di windows, tetapi tidak ada dampak buruknya. hanya saat anda menghidupkan laptop atau komputer bisa memakan ruang ram (memori) untuk windows explorer tersebut. windows anda akan menjadi lambat hidup dan loading saat welcome.

Cara Memperbaiki Windows Explorer Yang Terbuka Sendiri

Agar windows explorer tidak otomatis terbuka, disini saya akan membagikan 2 cara. anda bisa memilih salah satunya yang cocok dengan laptop/komputer sendiri.

1. Menghapus Shortcut Windows Explorer Di Accesories

Langkah pertama anda harus membuka semua folder windows yang sebelumnnya tidak terlihat atau terkunci. berikut caranya.

  • Buka windows explorer.
  • Lihat pojok kanan anda ada tombol organize, lalu pilih folder and search options.
  • Di bagian tab view, pilih show hidden files dan apply.
Selanjutnya buka data C hardisk, masuk ke folder Users > (Nama Komputer kamu, contoh acer) > AppData > Roaming > Microsoft > Windows > Start Menu > Programs > Accessories. kemudian hapus shortcut windows explorer. terakhir restart komputer atau laptop anda.

2. Nonaktifkan Windows Explorer Di System Configuration

Jika cara pertama diatas tidak berhasil menghilangkan windows explorer dengan sendiri. cara kedua harus anda coba juga.
  • Tekan di keyboard logo windows biasanya di sebelah kanan tombol ctrl, lalu tekan windows + R. ketikkan msconfig, lalu ok.
  •  Di tab startup, anda lihat windows explorer exe ada atau tidak, jika anda hilangkan centangnya dan ok.


Demikianlah, cara mengatasi windows explorer terbuka otomatis saat startup. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

0 Response to "2 Cara Mudah Mengatasi Windows Explorer Terbuka Otomatis Saat Startup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel