Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Driver Tanda Seru Kuning di Device Manager Windows

Bagi anda yang selesai menginstall windows 7, windows 8, dan windows 10. pasti pertama kali melakukan menginstall driverpack di perangkat komputer maupun laptop. kegunaan driver untuk melengkapi fitur perangkat yang nonaktif menjadi aktif agar bisa digunakan oleh pengguna. menginstall driver sangatlah mudah, anda cukup menggunakan software driverpack agar otomatis memasang keseluruhan driver.
mengatasi driver tanda seru di device manager

Tetapi, ada kalanya saat driver tidak bisa di instal atau tidak bisa digunakan. sebagai pemilik laptop/komputer, kita harus terpaksa mencari driver yang belum terpasang, biasanya tampilan visualnya bisa anda lihat di computermanagement > device manager lihat jika driver ada tanda seru, artinya driver belum terpasang atau tidak kompatibel dengan versi pc/laptop anda.

Mencari driver melalui pencarian google, sangatlah banyak yang menyediakan driver dan ada juga aplikasi install driver secara online, tetapi tidak semua versi komputer yang dimilikinya.

Pengalaman saya pribadi, hampir berjam-jam mencari driver yang cocok untuk laptop saya. sebagai pengguna anda harus wajib bersabar juga untuk mencari driver. saat saya mengalami masalah ini, driver yang tidak berfungsi adalah mousepad yaitu Synaptics PS/2 Port TouchPad yang bertanda seru kuning di device manager.

Cara Mengatasi Driver Synaptic Yang Tidak Berfungsi

Tutorial ini tidak di khususkan untuk driver synaptics, bisa di semua driver yang asalkan ada tanda kuningnya, karena caranya cukup mudah dan simpel.

1. Masuk ke windows explorer, dibagian icon computer klik kanan, pilih manage.

2. Klik device manager, di sebelah kanannya akan muncul semua driver perangkat pc anda, lihat yang ada tanda seru warna kuning. di gambar di bawah, kebetulan sudah saya perbaiki drivernya, lihat foto dari hp.

3. Klik kanan di driver tanda seru > properties > tab details, dibagian values klik kanan tulisan synaptics dan copy.

4. Kunjungi situs https://devid.info, lalu pastekan ke kolom pencarian.
5. Pilih sistem operasi komputer/laptop anda, lalu download yang format .exe. jika filenya hasil rar, ekstrak seperti biasa dan cari di dalam foldernya format exe dan jalankan, next saja terus hingga selesai.

6. Restart pc/laptop anda.

Install Ulang Lagi Sekali Lagi

Cara terakhir ini adalah cara saya, dengan menginstall ulang sistem operasi membuat driver menjadi default kembali. setelah selesai install masuk ke tampilan windows, coba masalah yang tidak bisa di komputer anda, sebagai contoh pertama kali mousepad saya tidak bisa di gerakan sebelum saya memasang driver mousepad saya sudah berhasil bergerak, nah saya pun tidak memasang driver Synaptics PS/2 Port TouchPad di driverpack.

Cara saya ini tidak semua bisa berhasil kepada anda, pastikan anda mencoba cara pertama terlebih dahulu, karena saya sudah mencobanya dan terbukti berhasil.

Demikianlah, menghilangkan tanda seru di device manager. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Driver Tanda Seru Kuning di Device Manager Windows"